Header
Language :
Menu Navigasi
Otorita Batam
BERITA

OTORITA Batam melalui Pusat Pengolahan Data dan Sistem Informasi (PPDSI) berniat untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang Batam dan mengetahui posisi-posisi objek di lapangan, baik kawasan perumahan, industri, fasilitas umum, perkantoran, nama jalan dan sebagainya, Otorita Batam telah menerbitkan sebuah Peta Batam yang terangkum dalam sebuah buku.

Isi dalam Buku Peta Batam ini bukan peta lokasi (PL) Otorita Batam, tetapi berupa titik-titik lokasi berdasarkan informasi yang ada di lapangan.

Buku Peta Batam edisi perdana yang diterbitkan pada bulan Oktober 2009 bersamaan dengan Hari bakti Pengembangan Daerah Industri Batam lalu, masih mengacu kepada sistem koordinat lokal Batam (sistem proyeksi polyeder) yang selama ini digunakan.

Namun demikian pada penerbitan buku peta Batam untuk edisi berikutnya akan terus disempurnakan menyesuaikan ketentuan standard interasional dengan menggunakan sistem koordinat universal (sistem kordinat UTM), sehingga dapat digabungkan dengan data yang bersumber dari GPS.

Edisi perdana Buku Peta Batam ini telah didaftarkan dan memiliki Angka Buku Standar Internasional (internasional standard book number / ISBN) serta memiliki barcode yang dikeluarkan oleh Tim ISBN/KDT Perpustakaan Nasional RI pada tanggal 7 Oktober 2009 dengan Nomor ISBN : 978-602-95652-0-1).

Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi tentang Batam, baik kepada investor maupun masyarakat luas (pariwisata), penerbitan buku Peta Batam yang dikoordinasi oleh Pusat Pengolahan Data dan Sistem Informasi (PPDSI) Otorita Batam ini juga diharapkan dapat menunjang kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Batam 2010 (Visit Batam Year).

Sumber: http://www.batam.go.id/home/detail.php?no=241
Kalender
Online
We have 10 guest and 0 member online.

Link Relasi
Pengunjung
Visitor
00022768
Pageview
00045822